oleh

Pandemi Covid-19, Perayaan HUT ke-16 NJ Mania Diagendakan Secara Daring

KSI DKI Jakarta  – Berbeda pada tahun sebelumnya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 NJ Mania kali ini diagendakan secara daring. Web binar bertajuk ‘Bincang Sepak Bola Jakarta’ digelar pada malam puncak perayaan pada Kamis (25/02/2021) mendatang.

Ketua Umum NJ Mania Parid mengatakan organisasi kelompok suporter klub sepak bola Persitara Jakarta Utara akan merayakan hari jadinya pada Kamis (25/02/2021) mendatang. Pada tahun ini, perayaan tidak digelar dengan cara arak-arakan seperti pada tahun sebelumnya, melainkan mengagendakan secara daring berupa web binar menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh belahan dunia.

“Kegiatan web binar ini kami akan menghadirkan praktisi sepak bola, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pemerintahan sebagai pemateri. Kegiatan diharap bisa menyusun roadmap (pemetaan) pembangunan sepak bola di Jakarta Utara dan klub Persitara sebagai industri olah raga yang berdampak terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Parid usai menggelar audiensi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (18/02/2021).

Saat pelaksanaan web binar, diagendakannya pula peluncuran kerja sama antara unit usaha organisasi, NJ Company dengan produsen apparel bernama Adhoc Apparels. Kerja sama antar keduanya ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of understanding (MoU) yang dilaksanakan pada sesi web binar tersebut.

“Jadi unit usaha kita ini adalah bentuk nyata kolaborasi antara sektor private dengan organisasi,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman memastikan memberikan dukungan penuh terhadap agenda perayaan HUT ke-16 NJ Mania. Apalagi perayaan diagendakan secara daring sesuai dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Situasi pandemi ini tidak boleh menyurutkan semangat kita mewujudkan Jakarta menjadi maju kotanya dan bahagia warganya. Namun kita harus mampu beradaptasi dengan kehidupan baru (new normal) agar mampu menyintas Covid-19 hingga pandemi ini berakhir,” tutupnya.

Diketahui, ribuan anggota NJ Mania juga akan mengikuti rangkaian kegiatan donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara, Koja pada Minggu (21/2) mendatang. Kegiatan ini merupakan wujud aksi sosial dalam merayakan HUT ke-16 NJ Mania.

Penulis : Bintaraih

Komentar

Berita Lainnya