oleh

Ops Lilin Malam Pergantian Tahun, Tiga Pilar Senen Imbau Warga Berkerumun

KSI DKI Jakarta – Walaupun rintikan hujan terus turun, semangat tiga pilar Kec. Senen tak sedikitpun luntur. Pasalnya, dimalam pergantian tahun ini, petugas tetap melaksanakan penyisiran di seluruh wilayah rawan tawuran dan kerumunan warga. Kamis, 31/12/2020.

Terlihat dilokasi Kapolsek Senen, Kompol Ewo Samono SH, Danramil Senen/03, Mayor Kav. Sapta Rahardja, Camat Senen, Bapak Ronny Jarpiko, Wakapolsek Senen, Akp Sirajudin. Serta, Angota Brimob, Pokdarkamtibmas, FKDM dan Gerakan Pemuda Ansor (PPA).

Terpantau dilapangan, begitu antusiasnya para petugas dalam memberikan keamanan, begitu juga dengan Kapolsek, dengan hobbynya bermotor, operasi kali ini beliau kendarai motor trail kesayangannya.

Camat Senen, Bapak Ronny dalam penuturannya mengatakan, giat kali ini untuk antisipasi adanya warga yang berkerumun dan tawuran.

“Giat malam tahun baru kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana, kita menerapkan PSBB untuk mengimbau warga untuk tidak berkerumun atau berkumpul, apalagi bermain petasan. Kami tiga pilar senen jakarta pusat juga mengantisipasi adanya terjadi tawuran.” Ujarnya.

Ronny juga menanggapi atas ditemukannya penghuni hotel di salah satu wilayah senen yang menyalakan petasan dari dalam kamar hotel.

“Ya seperti tadi ada yang menyalakan petasan disebuah hotel, kita langsung berikan imbauan namun tetap dengan cara humanis,” Terangnya.

Kolase : Petugas berikan Imbauan kepada Pihak Keamanan Hotel. Dok. (Redaksi KSI)

Meski sebelumnya pemerintah sudah mengimbau untuk malam tahun baru kali ini ditiadakannya kumpul ataupun berkerumun. Akan tetapi demi merayakan pergantian tahun 2020-2021, ditemui dilapangan masih adanya beberapa warga yang berkumpul. Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Senen, Kompol Ewo Samono mengatakan, pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama dengan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

“Kita pada malam tahun baru kali ini masih dalam masa pandemi covid-19, kita dari TNI/Polri akan mengimbau warga untuk tidak berkumpul, dan kita juga tetap mengantisipasi adanya tawuran warga,” Ujar Kapolsek.

Kolase : Tiga Pilar Senen berikan Imbauan kepada Warga yang Berkerumun. Dok. (Redaksi KSI)

Diketahui Ops. Lilin yang dilaksanakan tiga pilar senen ini digelar dari sore hari tadi, tepatnya pukul 16.00 WIB hingga pagi hari nanti.

“Untuk operasi kali ini kita melaksanakan dan terus memantau terus sampai pagi.” Paparnya.

Danramil Senen/03, Mayor Kav. Sapta Rahadja, beliau juga menuturkan hal yang sama, dimana, dirinya bersama tiga pilar senen akan memberikan himbauan kepada warga yang berkerumun dengan cara humanis. Dikatakannya, untuk oersonil koramil ditempatkan di tiap – tiap kelurahan wilayah senen.

“Kami dalam hal ini bersama – sama menjaga wilayah, kita juga menempatkan ditiap – tiap kelurahan.” Katanya.

Dari hasil liputan kami dilapangan, ada beberapa pemuda yang merayakan malam pergantian tahun ini dengan meminum minuman keras, alhasil, petugas pun membubarkannya, serta, memerintahkan salah satu pemuda untuk membuang minuman tersebut.

Reporter : Tim

Editor      : Yen

Komentar

Berita Lainnya