oleh

Memasuki Akhir Semester Ganjil, OSIS dan MKP SULO PANRITA Selenggarakan PORSEKA 2021

KabarSulselIndonesia (Wajo – Sulsel)

OSIS dan MPK Sulo Panrita Periode 2021/2022 menyelenggarakan pekan olahraga, seni, dan keagamaan. Pekan yang dilaksanakan pada akhir semester Ganjil kali ini berbeda karena bukan hanya cabang olahraga dan seni yang ditampilkan tetapi ada pula keagamaan. Pekan kali ini dikenal dengan nama PORSEKA 2021.

Di dalam kegiatan PORSEKA 2021 ini kegiatan olahraga, seni, dan keagamaan secara bergantian ditampilkan oleh kontingen setiap kelas yang telah menjadi utusan kelasnya masing-masing.

PORSEKA 2021 ini dimulai pada Rabu, 15 Desember 2021. Pembukaan PORSEKA 2021 diramu dengan Devile dan Pementasan setiap kontingen. saat Devile setiap kelas diwajibkan membawa Bendera dan Spanduk Kelasnya.

Demikian pula dengan yel-yel setiap kelas, setiap kelas harus menyorakkan yel-yelnya selama Devile berlangsung. Devile dilepas langsung oleh Kepala UPT SMAN 10 WAJO yaitu H. ANWAR N., S.Pd., M.Pd.

Devile yang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan CoVID-19. Seusai Devile, setiap kontingen mempersiapkan diri untuk Pementasan Kelas yang harus diikuti oleh seluruh siswa pada kelas tersebut. Devile dan Pementasan berlangsung dengan sangat meriah dan penuh rasa semangat dari para peserta PORSEKA 2021. Pembukan PORSEKA 2021 ditutup dengan Sambutan Kepala UPT SMAN 10 WAJO sekaligus membuka kegiatan PORSEKA 2021 dengan pelepasan balon.

Dalam sambutannya Kepala UPT SMAN 10 WAJO yaitu H. ANWAR N., S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa PORSEKA 2021 ini diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi penerus yang dapat membanggakan SMAN 10 WAJO ke depannya, bukan hanya pemenang setiap lomba namun menjadi siswa yang dapat menjalankan prinsip OSIS & MPK SULO PANRITA yaitu Kerja Cerdas, Kita Satu, Kita Hebat.

Kegiatan PORSEKA 2021 berlangsung selama 4 hari berturut-turut. Setiap kelas sangat antusias dalam mengikuti lomba PORSEKA 2021. Cabang Olahraga yang dilombakan ialah Bola Volly, Takraw, Catur, Bulutangkis, Lombat Jauh, Lari 100 meter, Tenis Meja.

Sedangkan untuk cabang seni ialah Akustik, Lagu Solo, Storytelling, Membaca Puisi, Tari, Fashion Show Seragam OSIS. Cabang keagamaan ialah Tilawah, Adzan, dan Ceramah. (Humas SMAN 10 Wajo)

Komentar

Berita Lainnya