oleh

Kunker ke Lampung, Presiden Jokowi Resmikan Pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama

KabarSulselIndonesia (Bandar Lampung)

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Provinsi Lampung dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (22/12/2021).

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 07:00 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tampak Presiden mengenakan pakaian jas berwarna Abu-abu yang dipadukan dengan sarung berwarna hijau dalam kunjungan kerjanya kali ini, ketika pesawatnya landas di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kepala Negara Republik Indonesia Jokowi akan langsung menuju Lapangan Pondok Pesantren Darussa’adah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Di sana, Presiden akan meresmikan pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Kegiatan tersebut juga diikuti peserta muktamar dari tiga lokasi melalui layar proyektor di UIN Raden Intan Lampung, Universitas Lampung dan Universitas Malahayati.

Pada kesempatan itu, Jokowi menjelaskan, “NU adalah organisasi besar yang memiliki potensi dalam rangka pemerataan ekonomi umat. NU memiliki kekuatan anak muda dan santri yang berkualitas dengan kompetensi baik.”

Apabila ini bisa dirajut dalam sebuah kekuatan lokomotif, “saya yakin bisa menarik Gerbong-gerbong di bawah untuk bersama-sama menyejahterakan kita semuanya,” terang orang nomor satu di Indonesia Jokowi.

“Terima kasih kepada NU yang terus mengawal jalannya pemerintahan, dengan senantiasa mengedepankan kebangsaan, toleransi, kemajemukan, Pancasila, UUD 1945, serta mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Jokowi.

(MAT Amin)

Komentar

Berita Lainnya