oleh

Korban Copet Dalam Lift di Mall Jakbar Seorang Selebgram Dua Pelaku Diringkus Polisi

KSI | Jakarta – Polisi mengungkap aksi pencopetan viral di media sosial yang terjadi di dalam lift sebuah mall di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Polisi menyebut korban adalah seorang selebgram.
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban terkait kejadian tersebut.

“Benar kejadian tersebut terjadi di sebuah mall di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dan korban kemarin Selasa (24/8) sudah mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk membuat laporan,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (25/8/2021).

Masih dalam keterangan tertulis yang dirilis Humas Polres Metro Jakarta Barat, disebutkan bahwa korban adalah seorang selebgram bernama Vanessa Valencia.

Atas kejadian tersebut, dua buah ponsel milik Vanessa Valencia raib diambil pencopet. Iptu Rizky Ari Budianto selaku Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat mengatakan aksi itu dilakukan oleh beberapa orang di dalam sebuah lift di salah satu mall di Grogol, Jakarta Barat.

“Pelaku beraksi tidak sendirian, karena saat dirinya berada di dalam lift ada beberapa orang yang sempat mengecohkan ” ujarnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap pelaku pencopetan yang viral itu. Dua pelaku tersebut sudah ditangkap polisi,” ujar Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Rizky Ari Budianto saat dimintai konfirmasi, Selasa (24/8).

Kedua pelaku tersebut ditangkap pada Minggu (22/8). Mereka diamankan di dua lokasi berbeda.

“(Ditangkap) di daerah Johar Baru, Jakpus, dan Bogor,” kata Rizky.

Dari penangkapan tersebut, polisi juga menyita pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. Barang bukti berupa handphone saat ini masih dalam pengembangan kepolisian. (Adep)

Komentar

Berita Lainnya