oleh

KM. Mutia Ladjoni Tujuan Bontang Hilang di Perairan Aru

DOBO (Kepulauan Aru ), Kabarsulsel-indonesia.com – Kapal MV. Mutia Ladjoni 7 hilang kontak di Perairan Kepulauan Aru. Kapal ini berangkat dari Asike, Timika Papua tujuan Bontang Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapal Cargo ini dilaporkan hilang pada Jumat 11 November 2022 dengan membawa 15 anak buah kapal (ABK).

Kepala Koordinator Unit Siaga SAR Kepulauan Aru Reinhard Loppies mengatakan bahwa Kapal MV. Mutia Ladjoni 7 usai membongkar muatan di Asike Timika.

Dikatakan, kapal tersebut berangkat dari timika pada Rabu 9 November dengan tujuan Bontang, namun karena bahan bakar minyak (BBM) tinggal sedikit kapal diarahkan ke Dobo Kepulauan Aru untuk mengisi BBM.

“Jadi kapal ini dari Timika dan rencana untuk pengisian BBM di daerah Dobo. Pada saat perjalanan ke perairan Dobo, Kapal tersebut hilang kontak dengan perkiraan koordinat 04” 36’50.62 “S / 136” 71.39” E, ucap Loppies kepada media ini, Minggu (13/11/2022).

Menurutnya, informasi hilangnya kapal Cargo ini diperoleh dari Kansar Timika. Mereka sampaikan ke Unit Siaga SAR Aru bahwa kapal tersebut hilang kontak di perairan laut Aru, Sabtu (12/11/2022).

“Kami dari SAR Aru akan melakukan pencarian hari ini. Karena sampai saat ini belum diketahuai keberadaannya,” pungkas Loppies.

 

(Melky)

Komentar