oleh

Ketua Klasis Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual Apresiasi Pemerintah Kota Tual Atas Sukseskan Pesparani ke-IV Tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual

Tual, Kabarsulsel-indonesia.com – Ketua Klasis Majelis Pekerja Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. Ny. I. K. Kolyaan W.S, Th mengatakan bahwa selaku Pimpinan Gereja Protestan Maluku di Klasis Kei Kecil dan Kota Tual, baik kami maupun pelayan serta umat siap menyambut dengan sukacita atas pelaksanaan Pesparani Katolik yang keempat di Kota Tual dan kami akan memberikan dukungan penuh demi suksesnya pelaksanaan Pesparani Katolik yang keempat tingkat Provinsi.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan dalam persidangan klasis itu sudah menjadi perhatian serius dari kami selaku peserta sidang dan dikeluarkan dalam satu butir rekomendasi agar kami di klasis pulau pulau kei kecil dan kota Tual tetap memberikan dukungan secara penuh bagi suksesnya pelaksanaan Pesparani Katolik yang keempat tingkat Provinsi yang di laksanakan di kota Tual kota Maren kota beradat.”Ucap kolyaan saat diwawancarai media ini di Tual Rabu, (21/9/2022).

Hal ini tentunya kami sudah kesiapan dari Jemaat GPM Taar, Jemaat GPM Tual, maupun Jemaat GPM Ohoitel sebagai Tuan Rumah bagi peserta-peserta yang akan mengikuti lomaba sesuai pembagian dari Panitia pelaksana.

Dan kami sudah menghimbau secara resmi kepada seluruh pelayan dan umat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta turut menyukseskan kegiatan Pesparani keempat tingkat Provinsi sebagai wujud kebersamaan kita sebagai orang basudara dan juga antar umat beragama yang selama ini terjalin ditengah tengah kehidupan kita sebagai masyarakat Kei dan secara khusus di wilayah Kota Tual yang kita cintai.
“Puji Kolyaan.

Menanggapi segala kesiapan yang dilakukan Pemerintah Kota Tual dalam hal ini Panitia untuk menyiapkan kegiatan Pesparani tersebut Kolyaan mengaku sangat antuasian terhadap hal itu.
Jadi tentunya kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah kota Tual,karna dananya yang cukup besar yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Tual bahkan dalam pertemuan bersama ada kebijakan Pemerintah Kota Tual untuk melakukan pergeseran anggaran dari anggaran yang ditetapkan itu,bahkan juga ditambah sekitar Rp.5 Milyar untuk menyukseskan kegiatan ini dan ini sesuatu hal luar biasa,

Perhatian Pemerintah kota Tual terhadap kerukunan umat beragama di Kota Tual sangat di apresiasi bahkan juga yang paling utama adalah kearifan lokal kita saling menjaga fangnanan ain ni ain sehingga Pemerintah Kota Tual sebagai mitra kami Gerja baik Protestan, Katolik bahkan juga basudara muslim selalu memberikan perhatian yang serius terhadap iven-iven keagamaan yang dilaksanakan di Pemerintah Kota Tual dan untuk para pemenang maupun yang kalah dalam loma Pesparani ini, Kolyaan menghimbau agar kita tetap memberikan yang terbaik dalam memuji dan memuliakan keagungan Tuhan sehingga apapun hasil yang dapat dicapai itu merupakan anugerah terbaik dari Tuhan dan dapat patut disyukuri. “Ucap Kolyaan

Olehnya itu,perlu saya pesan kepada semua peserta yang mengikuti lomba Pesparani keempat tingkat Provinsi yang datang dari 11 Kabupaten/Kota, yang paling utama yaitu kalau kita mau memuji Tuhan untuk soal juara atau tidaknya itu kita percaya sebagai orang beriman,dan itu adalah keputusan Tuhan bagi kita,tetapi yang terpenting adalah partisipasi kita dalam mensukseskan Pesparani katolik keempat tingkat Provinsi ini itu untuk dapat mewujudkan kita dan memuliahkan nama Tuhan yang memberikan talenta bagi kita. “Bebernya”

Selain itu juga katong pung suara bagus dan ada keahlian khusus yang punya kreativitas dan itu bukan karna kelebihan kita tapi itu karena pemberian Tuhan dan kalaupun kita mendapat juara ya kita bersyukur kalau tidak juga kita bersyukur sebab dengan kehadiran kita sudah menunjukan bahwa kita adalah orang yang percaya kepada Tuhan dan tetap kita memuliakan Tuhan kapan dan dimana saja dengan talenta-talenta yang kita miliki masing-masing. “Pungkasnya”

(KSI_tl02)

Komentar

Berita Lainnya