oleh

Kelurahan Semper Timur Fasilitasi Antar Jemput Peserta Vaksin Lansia

KSI DKI Jakarta – Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo menghimbau kepada warga lanjut usia (lansia) untuk memanfaatkan program vaksinasi COVID-19 yang sedang digencarkan pemerintah. Bahkan kendaraan dinas operasional Satpol PP Kelurahan Semper Timur difungsikan untuk mengantarkan lansia yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kelurahan Semper Timur.

“Alhamdulillah, saya bersyukur warga lansia Semper Timur sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan hari ini. Tadi Satpol PP Kelurahan Semper Timur juga mendukung kegiatan ini dengan menyediakan kendaraan dinas operasional untuk mengantar dan menjemput lansia dari Kampung Sawah RW 11 ke Puskesmas Kelurahan Semper Timur yang berlokasi di Rawa Malang RW 10 Semper Timur,” terang Cahyo saat dikonfirmasi, Senin (15/03/2021).

Vaksinasi Lansia Puskesmas Kelurahan Semper Timur

Dijelaskannya, tujuan diadakannya kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi lansia adalah sebagai ikhtiar untuk membuat imunitas tubuh lebih kuat dan kebal dari COVID-19. “Target pelayanan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kelurahan Semper Timur sekitar 30 orang perhari. Sebaiknya warga lansia bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Segera daftar dan ikut vaksinasi COVID-19 gratis di Puskesmas maupun RSUD terdekat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi lansia yang sudah memberanikan diri untuk divaksin. “Masih adanya hoax yang beredar yang menakuti warga lansia tentang vaksinasi COVID-19 dan kita semakin gencar untuk menangkal hal itu dengan memberikan kelengkapan informasi agar warga tidak ragu dan mau ikut vaksinasi. Kemudian kita tunjukan warga lansia yang sudah divaksin dan alhamdulillah kondisi mereka semua tidak ada masalah,” ungkap Lurah.

Komentar

Berita Lainnya