oleh

Kelurahan Gunung Bahagia Sambut Positif Pelayanan Mobile Costomer Service BPJS Kesehatan

KSI | Kaltim – Badan penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kota Balikpapan melakukan terobosan mobile service secara berpindah pindah ke setiap kelurahan Se-kota Balikpapan.

Menurut Windi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat saat ini sedang berada di Kelurahan Gunung Bahagia, kami berharap khususnya warga kelurahan Gunung Bahagia datang kesini, memanfaatkan program layanan mobile Customer Service Se Kota Balikpapan.

Hari Rabu dan Kamis ,tanggal 10 -11 Agustus 2022 jadwal kelurahan Gunung Bahagia , sebelumnya di Kel. Sepinggan dan Graha Indah, selama dua hari kami berada di Kel. Gunung Bahagia untuk melayani warga yang menunggak BPJS nya , sedangkan pendaftaran tetap melalui kelurahan setempat sesuai domisili.

Untuk BPJS peralihan dari mandiri ke BPJS APBD pendaftaran tetap melalui kelurahan hubungi Puskesos dengan membawa KTP dan KK serta pengantar dari ketua RT .

Mobile Costumer service ini di fokuskan pada peserta BPJS MANDIRI yang mengalami keterlambatan pembayaran atau tunggakan.

Untuk peserta yang ada tunggakan pembayaran sebaiknya diarahkan untuk melakukan pembayaran diaplikasi JKN Aplikasi Rehab untuk melakukan pembayaran secara dicicil. Melalui bank BNI ,sebagai salah satu bentuk keringanan pembayaran kepada warga melalui system tabungan sampai lunas.

Sementara masih proses pembayaran cicilan BPJS APBD belum aktif , setelah tunggakan lunas baru BPJS nya aktif ungkap Fidyati Laila didampingi Anita Novalia sebaga Puskesos Gunung Bahagia.

Pihak kelurahan sangat merespon kegiatan mobil service customer untuk mempermudah pelayanan bagi warga , demi kepentingan warga yang ingin berobat , agar tidak terjadi lagi pengaduan.

Kadang ada warga mau berobat tidak memiliki BPJS atau tidak mendaftarkan diri dan memiliki tunggakan, sebagai sekretaris Lurah Gunung Bahagia berharap kepada warga memanfaatkan moment yang tepat ini selama dua hari Rabu dan Kamis , tanggal 10 -11 Agustus 2022 untuk menyelesaikan pembayaran tunggakan di Mobile Customer Service ucap Fauziah. (Rusdan)

Komentar

Berita Lainnya