oleh

Kegiatan Vaksin di Kecamatan Hulu Sungai Desa Lubuk Kakap

KabarSulselIndonesia (Kalbar – Ketapang)

Sebanyak 136 orang warga di Desa lubuk kakap, Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat ikut program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di desa lubuk kakap pada Sabtu, (27/11/2021). Dalam pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala pukesmas Hulu Sungai Ns. Wahyu Saputra.S Kep. mengatakan, “gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di desa Lubuk Kakap dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, jumlah warga yang mengikuti Vaksin sebanyak 136 orang dan selama Vaksinasi dilaksanakan berlangsung aman dan menjaga protokol kesehatan. Program ini harus di jalankan dan sampai ke pelosok pelosok yang ada di kabupaten.”

Dari tim vaksin Covid-19 kecamatan yang terdiri dinas Kesehatan. Kapolsek dan Babinsa Kecamatan serta perangkat desa dan Kabupaten.

Hingga sampai saat ini, kami dari tim Covid-19 menghimbau kepada warga yang belum di vaksin agar segera ikut Vaksin, karena vaksin ini bermanfaat sangat baik untuk imunitas tubuh agar tidak terkena Virus Corona,” kata Wahyu pada Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu, dari pantauan Dandim melalui Babinsa Serda Sumadi dan Kapolres melalui Bripka yeskiel ini dilapangan, pelaksanaan Vaksinasi berlangsung lancar dan aman. Warga yang mengikuti vaksin juga mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak cuci tangan dan menggunakan masker

Sementara pola yang di terapkan adalah pola jemput bola, dimana kita datang dari rumah kerumah meski perjalan yang di tempuh sedikit sulit namun tim kami tetap di upayakan kerjakan maksimal. (jolman)

Komentar

Berita Lainnya