oleh

Kebakaran diLahan Kosong Berisi Puing-Puing di Cempaka Putih

KabarSulSelIndonesia.com – DKI Jakarta

Kebakaran melanda lahan kosong di samping Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jalan Letjen Suprapto, RT10 RW07, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/1/2022).

 

Beruntung, kobaran si jago merah tidak sampai merembet kantor BPJS Kesehatan yang berada tepat di samping lahan yang terbakar.

Pemadaman api dilakukan dengan cepat dan tanggap oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

 

Menurut Perwira Piket Pemadam Kebakaran (Damkar) Sudin Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Unggul Wibowo, objek yang terbakar adalah tumpukan puing.

 

Kobaran api yang menghanguskan tumpukan puing tersebut berhasil diatasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat setelah mengerahkan 21 unit mobil pemadam.

 

“Sebanyak 85 personel dikerahkan. Total ada 21 unit mobil damkar untuk memadamkan api,” kata Unggul melalui keterangan tertulisnya, Minggu (9/1/2022).

 

Informasi kebakaran diterima oleh Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat sekitar pukul 09.05 WIB. Sementara kebakaran berhasil ditangani sekitar pukul 09.12 WIB.

 

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas damkar setempat.

 

Proses pendinginan juga dilakukan untuk memastikan tidak ada sisa-sisa kobaran api yang dikhawatirkan merembet sehingga terjadinya kebakaran.

(Ade)

 

Komentar

Berita Lainnya