Kapolres Metro Jakpus Himbau Warganya Terapkan Prokes dan Membagikan Masker di Kemayoran

Kesehatan46 views

KSI DKI Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi S.IK. MH bersama personel TNI-POLRI di jalan sekitaran Pasar Kemayoran. Senin, (1/2/2021).

Kapolres memastikan untuk melakukan pemeriksaan Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus pembagian masker.

Dalam kunjungannya, Kapolres Jakpus tampak mendatangi satu per satu para pejalan kaki, penumpang berkendara roda 2 atau lebih, serta para pedagang seraya membagikan mereka masker.

Lalu beliau sempat menegur pedagang yang tak memakai masker. Hengki mengatakan, aksi ini merupakan kampanye Jakarta Bermasker dan upaya pencegahan penyebaran virus khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

“Sasaran kami adalah jalan raya, pasar dan tempat yang berpotensi rawan penyebaran COVID-19,” kata Hengki di Pasar Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021). Sekitar pukul 10.00 WIB. Lalu pihaknya akan gencar memberikan masker dan menumbuhkan sikap disiplin bagi warga.

“Semua jajaran Polsek terutama di Pasar kami jadikan strong point untuk pembagian masker. Kami patroli dan jika ada melanggar kami lakukan upaya penegakan hukum,” jelas Hengki.

Lalu Kapolres meminta masyarakat sadar, bahwa kini tengah menghadapi bencana nasional. Penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Satu-satunya terhindar dan terpapar COVID-19 adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Menekankan, dalam waktu satu minggu ke depan penerapan protokol kesehatan akan semakin digalakkan, Nantinya. TNI-Polri akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya selalu melakukan protokol kesehatan. Kapolres Jakpus memastikan personel TNI-Polri nantinya juga akan melakukan penegakan protokol kesehatan di pasar, stasiun dan lokasi lainnya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi. (Hum)

Editor  :  Noval Verdian

Komentar