oleh

Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka Ketatkan Aturan Prokes Ke Warga Dan Wisatawan

 

KSI DKI – Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan kegiatan pengetatan aturan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan, Sabtu (30/01/2021).

“Akhir pekan dan libur panjang banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu, diantaranya adalah Pulau Pramuka. Hal inilah yang membuat kami yang tergabung dalam struktur Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka melakukan pengetatan aturan protokol kesehatan baik kepada warga maupun kepada wisatawan,” terang Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, SH disela kegiatan.

Josman menerangkan, bahwa sejak kedatangan di Dermaga Pelabuhan para wisatawan diberikan imbauan terkait aturan protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara dan selanjutnya dilakukan cek suhu badan dan rapid tes secara acak.

“Pengecekan wajib masker, cuci tangan ditempat yang sudah disiapkan, cek suhu badan oleh tenaga medis, jaga jarak dan larangan berkerumun kami lakukan dan sampaikan kepada para wisatawan,” tambahnya.

Diketahui, personel Polsek Kepulauan Seribu Utara, Satpol PP, TNI Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kelurahan yang semuanya tergabung dalam Struktur Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka melakukan kegiatan pengetatan aturan protokol kesehatan di Dermaga Pelabuhan Pulau Pramuka.

“Bukan saja imbauan dan penerapan aturan protokol kesehatan, bahkan rapid tes gratis pun kami lakukan kepada wisatawan yang baru tiba dan alhamdulillah dari tiga wisatawan yang kami lakukan rapid tes secara acak semuanya non reaktif,” tutup Josman.

Admin : KSI DKI

Penulis : RR/ Humas Res Kep Seribu

Komentar

Berita Lainnya