oleh

Kakan Kemenag dan Plt Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Peringatan HUT Barru Ke-61

KSI SULSEL-Barru – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Dr. H. Jamaruddin, M.Ag didampingi Ketua DWP Kemenag Barru, Rahmatia Jamaruddin, S.Pd.I, menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-61 Tahun, Selasa (9/3/2021), di Lantai VI Tower Mal Pelayanan Publik Barru.

Tema HUT Barru kali ini ialah “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Sosial Untuk Barru yang Lebih Maju dan Sejahtera.”

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Wakil Bupati Barru, Anggota DPRD, Ketua MUI Kab. Barru, Unsur Forkopimda, Sekda Barru, segenap mantan bupati dan Wakil Bupati Barru serta para Kepala OPD.

Pada moment Peringatan Hari Jadi ini, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si kembali menyampaikan harapan kebersamaan kembali sinergitas dan harmoni demi membangun Semangat Yassiberrui .

“Seluruh rangkaian pilkada sudah berakhir, tidak ada lagi nomor 1,2 dan 3. Saat ini, kami memohon dukungan semua pihak, agar program yang saya janjikan saat kampanye, bisa terwujudkan,” harap Bupati yang terpilih diperiode keduanya tersebut.

Melalui  kesempatan yang berbahagia tersebut, Bupati juga memaparkan terkait Pengumpulan Zakat di Barru.

“Daerah kita, Barru, Keempat terkecil dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, tapi tertinggi pengumpulan zakatnya di Sulsel, Total Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah di tahun 2020 ialah sebanyak 23 Millliyar lebih, itu luar biasa,” kata Mantan Kadis PU Pemkab Pinrang.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, S.T, yang hadir dalam puncak peringatan HUT Barru ke 61 itu, menyanjung Prestasi Pengumpulan Zakat Barru yang memang sudah dikenal secara Nasional.

“Mengenai pengumpulan zakat Barru, tadi saya WA (beri pesan Whatsapp) Baznas Provinsi, untuk belajar dari Barru terkait Zakat. Mereka harus banyak belajar dan mencontoh keberhasilan Pengurus Baznas Kabupaten Barru,” ucap Plt Gubernur Sulsel.    (Tajuddin/Barru)

 

Komentar

Berita Lainnya