oleh

Kacab Disdik Wilayah IV Wajo – Soppeng Drs.H.Muh Yusri Resmi Buka Pelatihan Anggota Koperasi Siswa UPT SMAN 3 Wajo

KabarSulselIndonesia (Wajo)

Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Wajo Drs.H.Muh Yusri resmi membuka kegiatan Pelatihan Anggota Koperasi Siswa yang dilaksanakan di ruang aula SMA Negeri 3 Wajo, Jumat 22/10/2021.

Hadir dalam kegiatan ini kacabdis wil.iv,para wakasek, pembina osis, pemateri dari KOPMA UNM 7 orang, panitia 6 orang, peserta 84 orang.

Adapun pelatihan anggota koperasi siswa ini terlaksana atas kerjasama KOPMA UNM dengan SMAN 3 Wajo dengan mengangkat tema.”Ayo berkoperasi / berwirausaha sejak dini”.

dan mendapatkan respon yang positif dari perwakilan pengurus KOPMA UNM atas motivasi dan support yang luar biasa dari berbagai pihak.

Adapun tujuan pelatihan Anggota Koperasi Siswa ini untuk membekali para peserta didik agar nantinya ketika menyelesaikan studinya mereka sudah ada kompetensi untuk berwirausaha sejak dini,  sehingga alumni SMAN 3 Wajo mampu mencetak enterpreneur muda yang siap bekerja dimanapun. Bukan berarti tamat harus lanjut ke perguruan tinggi, maka dari itu mereka merasa tidak ketinggalan karena ada lifeskill untuk berwirausaha sejak dini.

Dalam hal ini ia beraharap peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini secara seksama dengan belajar dengan cerdas, kreatif, semangat dan ikhlas karena Allah. Karena, dengan sucikan hati ikhlas dalam belajar maka siswa akan mendapat hikmah tersendiri setelah sukses nantinya.

Pembukaan Pelatihan Dasar Perkoperasian Siswa UPT SMAN 3 Wajo oleh Kepala Cabang Dinas Disdik Wilayah IV Wajo – Soppeng Drs.H.Muh Yusri

Wilayah IV Kabupaten Wajo berharap barokah atas semua yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini sehingga dapat membuahkan hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Wilayah IV Wajo – Soppeng dibuka dengan mengharap barokah untuk semua yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini sehingga dapat membuahkan hasil maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan  (Sumarni)

Komentar

Berita Lainnya