oleh

Kabupaten Kayong Utara Ajukan Pengembangan Kawasan Transmigrasi

KSI Kalbar – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad bersama dengan Anggota Komisi II DPRD Bung Tomo serta Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Kayong Utara mengunjungi Direktorat Jendral Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

” Kunjungan kali ini terkait dengan dua proposal usulan yang akan diajukan yaitu Peningkatan Jalan di Kawasan Transmigrasi UPT Satai Lestari SP3 Desa Tanjung Satai dan usulan Program Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kabupaten Kayong Utara,” tutur Wakil Bupati Kayong Utara, Selasa (2/2/2021).

Kedua usulan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Kayong Utara selaku pihak Pemkab Kayong Utara kepada Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKT) yang didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jendral PPKT, Direktur Perencanaan Perwujudan Kawasan Transmigrasi dan Direktur PPKT.

Dirjen PPKT Kemendes PDTT  Rr. Aisyah Gamawati, yang menerima kunjungan Wakil Bupati Kayong Utara dan rombongan menyampaikan apresiasi bagi Pemkab Kayong Utara.

Kedua usulan pembangunan dimaksud akan ditindaklanjuti dengan melaporkan ke Menteri Desa PDT dan Transmigrasi untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Selepas acara penyerahan usulan-usulan dimaksud, Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad mengatakan bahwa atas nama masyarakat Kabupaten Kayong Utara berharap semoga ini dapat segera direalisasikan dan dapat menikmati pembangunan jalan khususnya bagi warga transmigrasi di pedesaan.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Kayong Utara berharap semoga dapat segera terealisasi,” kata Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad. (Agt)

Komentar

Berita Lainnya