Jelang Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kodam Pattimura Gelar Bazar Murah

Ambon, Kabarsulsel-Indonesia.com | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kodam XVI/Pattimura menggelar Bazar Murah yang dibuka langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC,. M, Tr.(Han)., bertempat di Halaman Makodam, Selasa (02/04/2024).

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa, menjelang hari Raya Idul Fitri seperti ini, kebutuhan pokok  mengalami kenaikan harga, sehingga mempengaruhi kondisi finansial setiap keluarga. Oleh karena itu, kita menyelenggarakan kegiatan bazar murah untuk membantu dan meringankan para prajurit dan keluarga dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Dijelaskan juga, Bazar ini digelar hanya satu hari, yang diikuti sebanyak 15 Stand, terdiri dari Satuan jajaran yang ada di Kodam XVI/Pattimura seperti, Stand Korem 151/Binaiya, Rindam XVI/Pattimura, Bekangdam XVI/Pattimura, Kesdam XVI/Pattimura, Zidam XVI/Pattimura, Hubdam XVI/Pattimura, Paldam XVI/Pattimura, Kodim 1504/Ambon, Denzipur 5/CMG, Denkav 5/BLC, Yonif 733/Masariku.

Selain itu juga, ada Stand organisasi Pemda Kota Ambon, Disperindag, Perum Bulog, CV. Gema Rejeki, Hypermart, Indogrosir dan Indomaret ikut meramaikan Bazar murah tersebut.

Pangdam mengatakan, Bazar murah ini diperuntukkan kepada seluruh prajurit dan masyarakat secara umum, bukan hanya yang beragama Muslim saja, kemudian harga yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasaran.

“Meskipun barang yang disiapkan disini cukup murah, namun harus tetap selektif dalam memilih dan memilah sesuai dengan kebutuhan”, pesan Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Kodam XVI/Pattimura bersama Bank Mandiri Cab. Ambon menyiapkan 300 paket sembako dan ratusan voucher belanja. Pangdam dengan didampingi Ketua Persit KCK XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, turut memberikan voucher paket sembako dan voucher belanja secara simbolis kepada perwakilan prajurit yang hadir.

Pangdam didampingi Ketua Persit KCK XVI/Pattimura dan PJU Kodam XVI/Pattimura, juga melihat langsung kegiatan Bazar murah produk UMKM yang dijual disini.

Kegiatan Bazar murah ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang berada di wilayah Ambon di pusatkan di Makodam, sedangkan yang berada di luar pulau Ambon mengelar kegiatan tersebut di Satuan masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, para Asisten Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Hadir pula wakil Ketua Persit KCK XVI/Pattimura Ny. Nini Agung Pambudi beserta pengurus, perwakilan anggota Pia dan Jalasenastri.

Komentar