oleh

Jelang Hari Jadi Polwan ke-74, Polwan Polres Jepara Gelar Olahraga Bersama

KSI | Jepara – Polwan Polres Jepara melaksanakan olahraga bersama di lapangan apel endra Dharmalaksana Polres Jepara, Jumat (12/08/22).

Kegiatan olahraga bersama tersebut digelar dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74 yang berlangsung pada 1 September 2022.

Dalam acara ini dihadiri Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Kompol Berry, S.T., S.I.K., pejabat utama, Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Personil Polres Jepara dan Polsek Jajaran serta Bhayangkari Cabang Jepara.

Kapolres Jepara menyampaikan bahwa pada tanggal 1 September 2022 nanti, Polisi Wanita Republik Indonesia genap berusia 74 tahun. Polwan adalah profesi yang unik dan penuh tantangan karena terkandung dua makna berlawanan secara sosial budaya dalam kata tersebut.

Sebagai Polisi, para Polwan sebagian besar menghadapi kekerasan yang bermakna maskulin, sebagai wanita mereka diharapkan mempunyai sisi feminim dalam sikap dan tindakan – tindakan baik di dalam maupun di luar pekerjaan.

Lanjut Kapolres, tantangan terberat bagi Polwan adalah ketika mendapatkan tugas yang sama seperti Polisi laki – laki, tetapi masih mempunyai beban sosial dan budaya sebagai perempuan.

Semoga kedepan Polwan bisa mendukung tugas – tugas Kepolisian dengan segala tantangan dan tetap mendapatkan tugas strategis sesuai keunikan dan kemampuannya, pungkasnya. (Hani).

Komentar

Berita Lainnya