oleh

Ironis.. Dari Beberapa PSK yang Diamankan, Satu Diantaranya Membawa Bayi Berusia Dua Tahun

KSI DKI Jakarta –  Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Kemayoran Jakarta Pusat. Tiga Pilar Kemayoran bersama Dinas Sosial (Dinsos), Dishub dan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) pada malam hari ini melaksanakan operasi mobile di wilayah hukum Kemayoran Jakarta Pusat. Jum’at, (20/08/21).

 

Menurut pantauan kami dilapangan, giat patroli pada pukul 22.00 WIB (malam) yang dipimpin oleh Wakapolsek Kemayoran, AKP Rasilin ini selain menegakkan protokol kesehatan corona virus disease (Covid-19), giat ini juga melakukan penertiban terhadap para pedagang dan pekerja seks komersial (PSK). 

 

“Pada giat malam hari ini kami Polsek Kemayoran bertindak untuk melakukan backup kepada Pol PP dan PPKK terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ada di wilayah kemayoran.” Ujar Wakapolsek Kemayoran, AKP Rasilin di Mako Polsek Kemayoran Jakarta Pusat kepada wartawan. 

 

Ironisnya, Dikatakan oleh Wakapolsek saat mengamankan beberapa pekerja seks komersial (PSK) ini, ditemukan ada salah satu dari mereka yang membawa seorang anak berusia yang diperkirakan dibawah 3 (tiga) tahun (Batita). 

 

“Yang membuat hati saya terenyuh dari beberapa pekerja seks komersial yang berhasil kami amankan, dan salah satunya membawa seorang anak yang diperkirakan berusia 2 (dua) tahun setengah, kami pun mencari alamat anak tersebut dan kami kembalikan kepada keluarganya. Untuk para PSK tersebut sudah dibawa ke dinas sosial kedoya.” Urainya. 

 

Terlihat sosok seorang ibu dari Wakapolsek Kemayoran ini, dimana, disamping dirinya harus bersikap tegas dalam menjalankan tugas sebagai aparatur penegak hukum, dirinya ialah seorang wanita dan seorang ibu yang tentunya memiliki rasa kasih dan sayang yang sama layaknya seorang ibu terhadap anaknya, dengan dasar itulah beliau, Wakapolsek langsung menggendong dan memanjakan anak tersebut agar anak itu tetap tenang.

Foto : Operasi Mobile Tiga Pilar Kemayoran Jakpus. Dok. (Redaksi KSI).

 

Mengantisipasi adanya kejahatan jalanan, Wakapolsek Kemayoran memberikan himbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat yang sedang kumpul-kumpul untuk kembali kerumah. 

 

Mengingat masa pandemi pada saat ini belum berakhir, anggota yang berpatroli pun terlihat melaksanakan penertiban terhadap beberapa pedagang. 

 

Admin : (Redaksi KSI) 

Komentar

Berita Lainnya