oleh

IMK Menilai Pemilihan Kades Serempak di Masa Pandemi Dianggap Kurang Relevan

KSI Serang – Sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kramatwatu M Iqbal Elbetan mengatakan dengan adanya Pilkades serentak di 144 Desa di anggap kurang relevan yang dilakukan oleh Seluruh Desa yang berada di Kabupaten Serang, Jumat (12/03/2021)

“Lanjutnya, Iapun menjelaskan bahwa ketidak relevan ini melihat situasi dan kondisi yang berada di Kabupaten Serang yang saat ini masih dalam zona merah, bahkan ada beberapa desa yang kami survey ada yang tidak mengikuti protokol kesehatan,” Ungkap M Iqbal Elbetan Sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kramatwatu.

“Kemudian Iqbalpun membeberkan harusnya Kabupaten Serang serius dalam menangani kasus Covid-19, bukan menambahkan cluster baru yang akan menambahkan penyebaran Covid- 19,” Tegasnya.

Rudy Suhartanto sebagai Kepala DPMD mendapatkan intruksi dari Sekda Kabupaten Serang dan saya katakan Pemkab Serang seperti menganggap remeh kerumunan ini Dengan mudahnya Merujuk pada Permendagri no 72 tahun 2020 tentang “Pilkades Serentak harus menggunakan Protokol kesehatan” dan statement dari sekda menyatakan ” Agar lebih bisa menyesuaikan saja. “Ini kan Konyol,” Ujarnya.

Kemudian dari pada itu Iqbal Elbetan pun menjelaskan “Ini pesta Demokrasi Tingkat Desa bukan acara kecil, apalagi di adakan serentak. Iapun merasa lucu sekali mendengar statement seperti itu. “Berarti Pemkab pun Belum paham Kultur dan kesadaran Masyarakat Kabupaten Serang. “Pungkasnya.

ASR/B

Komentar

Berita Lainnya