oleh

Hasil Rapat Terakhir, Vokalis ST12 Akan Semarakkan HGN Sulsel

KabarSulselIndonesia (Sulawesi Selatan)

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar 25 hingga 27 November 2021 bakal berlangsung semarak dan lancar.
Hal ini dipertegas dengan digelarnya rapat pemantapan panitia yang berlangsung alot di Room Café Bikin-Bikin Lantai 4 Nipah Mall, Jl Perintis Kemerdekaan Km 4 Makassar, Jumat (19/11 2021).

Rapat panitia yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir Imran Jausi, MPd ini dipimpinan Sekretaris Disdik, H Hery Sumiharto dan dipandu Ketua Panitia, H. Sabri, SPd.,MPd.

Selain dihadiri seluruh panitia, penanggung jawab dan EO, panitia juga menghadirkan para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII. Satu persatu penanggung jawab kegiatan diberi kesempatan memaparkan progress kesiapan kegiatan lomba yang ditanganinya. Tanggapan dan saranpun juga muncul satu per satu dari peserta rapat. Tujuannya tentu untuk mencari yang terbaik.

Imran Jausi optimis pelaksanaan HGN tahun 2021 ini akan berjalan lancar dan semarak. Mengapa? Menurut Imran Jausi kegiatan HGN adalah kegiatan rutinitas yang setiap tahun digelar, dan “Saya yakin, Bapak Ibu panitia sudah berpengalaman melaksanakan peringatan Hari Guru Nasional,” ujar Imran Jausi saat closing statement.

Lalu semarak? Semarak karena panitia, kata Hery Sumiharto, menyiapkan sejumlah agenda kegiatan. Selain upacara, ada pameran produk unggulan siswa dan guru, ada lomba best practice untuk guru dan siswa dengan tema Belajar/Mengajar Dari Rumah.

Ada pula lomba Menulis Esai untuk siswa dengan tema ‘Guru Nafas Pendidikan’, ada Kuis Rangking Satu untuk guru, lomba menyanyi, lomba Stand Up Comedy, dan Lomba Cipta dan Baca Puisi.

Selain lomba, panitia juga menyelenggarakan kegiatan ilmiah. Antara lain, seperti yang dikemukakan Ketua Panitia, H. Sabri, yaitu Webinar Nasional, Lokakarya dan juga Talkshow Kerjasama TVRI Sulsel.

Agenda penting lainnya yang disiapkan panitia pemberian penghargaan bagi guru, tenaga kependidikan, peserta didik dan masyarakat umum yang telah berjasa mengembangkan dan memajukan Pendidikan di Sulsel.

Sabri juga mengemukakan agenda penandatangan MoU antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dengan Instansi lain; Dinas Tenaga kerja, Dinas Perindustrian, Dinas Pariwisata, Universitas Terbuka, Dunia Usaha dan Dunia Industri Mitra SMK Vokasi.
Kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya adalah Disdik akan melounching e-Dupak, Smart School, Smarta, Aplikasi Mengaji, Menanam pohon, Mengaji serentak se Sulawesi Selatan, Pencanangan Guru sebagai Agen Anti Korupsi dan Guru Bergeral Menulis.

“Pokoknya peringatan HGN tahun ini terakbar dibanding tahun sebelumnya. Apalagi kita akan mendatangkan artis nasional,” ungkap Hery Sumiharto.

Menurut salah seorang panitia, artis yang didatangkan yaitu vokalis ST12, Charly Van Houten. Semua rangkaian kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, semuanya dihelat di Nipah Mall selama tiga hari, Kamis – Sabtu (25 – 27/11/2021) dan akan dihadiri Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST. (muasri)

Komentar

Berita Lainnya