oleh

Hadapi Covid-19 dengan 5 M

KSI KALBAR – Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat telah menerima 4.920 via Vaksin Covid-19 yang disalurkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Vaksin Sinovac tersebut dibawa lewat penerbangan NAM air dari Bandara Supadio menuju  Bandara Rahadi Oesman dan sampai sekitar pukul 07.45 WIB. Rabu, (27/1/21).

Kedatangan vaksin untuk Kabupaten Ketapang yang di wakili oleh Asisten II H. Marwannoor menyambut langsung kedatangan vaksin tersebut yang kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan H.Rustami.

Selanjutnya vaksin tersebut di bawa ke RSUD Agoes Djam Ketapang.

” Selanjutnya  pada tangal 2 Febuarai 2021 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan memulai penyuntikan Vaksinasi Covid-19 perdana akan dilakukan di Pendopo Bupati Ketapang Jalan H. Agus salim Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang  Provinsi Kalimantan Barat,” ucap Rustami, Selasa (2/2/21).

Rustami melanjutkan, untuk vaksinasi pada tahap pertama nanti selain Bupati Ketapang, vaksinasi perdana akan diberikan kepada Kadis Kesehatan, Direktur Rumah Sakit dan unsur Forkopimda.

“Vaksinasi perdana akan dilakukan hari ini Selasa  2 Februari 2021 di Pendopo Bupati,” ungkap Rustami selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutan Bupati menyapaikan dengan adanya  peningkatan wabah virus corona Covid 19 meningkat di Kabupaten Ketapang maka kita akan cegah lewat kewaspadaan dini masyarakat di Kabupaten Ketapang.

“Dengan cara 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilisasi,” pungkas Bupati Ketapang. (Agt)

Komentar

Berita Lainnya