oleh

GUMUN PEDULI BENCANA ERUPSI GUNUNG SEMERU

KabarSulSelIndonesia.com – Jawa Timur

Tim Guru Mengajar Nusantara atau GUMUN mengadakan salah satu program sosial dengan melaksanakan kegiatan peduli bencana, dalam hal ini melakukan kegiatan peduli bencana pada erupsi gunung Semeru tepatnya di lokasi Kamarkacang , Sumber Wuluh Lumajang.

 

Pada kesempatan tersebut para pengurus inti Yayasan Lembaga Gumun Indonesia (YLGI) yang di ketuai oleh Bapak Sri Wahono,S.Pd didampingi oleh pengurus inti lainnya yang berasal dari Makassar, Surabaya, Solo, Blitar, Jember dan Kediri, semua berkumpul untuk menyalurkan amanah dari para anggota GUMUN dari seluruh Nusantara yang telah membantu kepada korban bencana erupsi gunung semeru dengan meringankan sedikit beban dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya.

Lebih jauh pak ketua menyampaikan kepada para warga yg terkena musibah dalam hal ini pendidik yang mengajar di SMP Islam Al.Futuhuya – Kamarkacang Sumber Wuluh Candi Puro Lumajang memberi wejangan motivasi, semangat bahwa apa yang dialami adalah ujian dari Allah SWT semoga ada hikmah yang diperoleh dari apa yang telah diujikan oleh Allah SWT.

 

“Semoga kehadiran kami tidak menyurutkan semangat hidup bapak/ibu tapi sebaliknya tetap semangat, bersinergi untuk tetap menjalankan kehidupan ini , semoga nantinya kondisi ini dapat pulih kembali seperti sediakala , ujar pak Waho.

Nampak situasi pasca Bencana erupsi gunung semeru dalam pembenahan yakni akses jalan ke lokasi sedang dalam penggerukan pasir/tanah kiriman dari erupsi gunung Semeru tersebut. juga pada beberapa rumah warga yang di pinggir jalan desa dalam pembersihan, walaupun masih lebih banyak rumah warga yang tertimbun hingga yang nampak hanya seperti padang pasir .

 

Kami tim Gumun terenyuh melihat secara langsung kondisi rumah warga tersebut, dan warga yang tertimpa bencana tersebut juga ada yang tinggal di penampungan bencana gunung semeru di Sumber Wuluh dengan menempati tenda tenda yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat.

 

(Zaenab)

Komentar

Berita Lainnya