oleh

Fraksi Golkar Dan Fraksi Nasdem, Sebagai Anggota DPRD Nisel Turun Bersama Warga Bergotong Royong Perbaiki Jembatan Fayo

-Nias-154 views

KSI Nias Selatan  Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Suarmanto Laia S.Kom.M.M. fraksi Golkar Dan Elyunus Nduru. fraksi Nasdem Dapil IV,

 

Turun hadirnya bersama masyarakat bergotong royong perbaikan jembatan Gayo, sebab budaya gotong royong masih terjaga di masyarakat Kecamatan Gomo. Hal itu terlihat saat puluhan masyarakat bahu membahu memperbaiki Jembatan Fayo yang rusak sepanjang 22 meter di Desa Sifaoroasi Gomo, Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (28/8/2021).

 

Kegiatan bergontong royong itu dikoordinir oleh Kades Hoya Adrianus Laia, S.Pd, Kades Siofabanua Asa’aro Hulu, S.Pdk, dan Tokoh Masyarakat Syukurman Hulu, SP. Turut hadir anggota legislatif DPRD Nias Selatan dari fraksi Partai Golkar Suarmanto Laia, S.Kom., MM, dari fraksi Partai Nasdem Elyunus Ndruru, Kades Siforoasi Gomo, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga setempat.

 

Kegiatan gotong royong itu terlihat terasa kental suasana kebersamaan, sesekali terdengar canda tawa disela bekerja untuk memperbaiki jembatan.

 

Suarmanto yang akrab disapa Manto menyebutkan bahwa warga sangat antusias mengikuti kegiatan gotong royong ini. Bahkan mereka rela patungan sesuai kemampuan serta memberikan tenaga, agar roda perekonomian di Kecamatan Mazo dan Susua berjalan lancar.

 

Pada kesempatan ini Tokoh muda Yasoziduhu hulu, menyampaikan apresiasi kepada Pemdes setempat, Pemdes Hoya, Pemdes Siofabanua, Pemdes Gui-Gui, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang turut bergotong royong memperbaiki Jembatan Fayo yang menghubungkan Kecamatan Gomo, Kecamatan Mazo dan Kecamatan Susua.

 

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah setempat. Sekarang kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa dilalui meski hanya sebatas jembatan darurat dari batang pohon kelapa. Mari kita saling mensupport agar dalam waktu yang tidak lama bisa dibangun jembatan permanen yang lebih kokoh”, ucap Ketua Karang Taruna Susua ini.

 

Kpl Desa juga sangat ber terimakasih kepada kedua anggota DPRD Nisel, Suarmanto Laia dan Elyunus Ndruru yang turut hadir meluangkan waktu pada kegiatan itu.

 

Dia menambahkan, masyarakat sangat mengharapkan perhatian serius dari Pemda agar bisa dibangun jembatan permanen dalam waktu dekat.

 

“Harapan kita agar Pemda Nias Selatan dapat mengalokasikan anggaran pada tahun 2022 untuk pembangunan jembatan permanen. Karena mengingat jembatan ini merupakan penghubung yang penting di tiga kecamatan tersebut” harapnya.

 

(Redaksi)

Komentar

Berita Lainnya