oleh

FOZ Beri Sikap Krisis Kemanusiaan di Palestina

KSI,  Jakarta – Forum Zakat ( FOZ ) yang merupakan Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat yang beranggotakan di 163 lembaga dari berbagai latar belakang dan sekala.

Ketua umum FOZ, Bambang Suherman menyikapi memburuknya krisis kemanusiaan di jalur Gaza Palestina,
dalam kesempatan ini Jum’at (21/05/2021) bertempat di Hotel Sofyan jl Cut Mutia No 9, Cikini.Kec.Menteng Jakarta Pusat.

Bambang, mengatakan menyambut baik penghentian aksi kekerasan melalui kesepakatan gencatan senjata antara pihak Palestina dan Israel dan mendesak agar mengurangi penderitaan dan mengurangi trouma warga sipil anak anak, perempuan, dan lansia.

Mengutuk keras atas tindakan kekerasan bersenjata yang dilakukan tentara Israel di wilayah Gaza Palestina. Bahkan menjurus pada praktek Apartheid. Adalah pelanggaran atas Deklarasi Universal HAM tahun 1948.yang menjadi konsensus gelobal atas perhormatan dan perlindungan hak manusia, pungkasnya.

Bambang menambahkan, mendukung langkah diplomasi Pemerintah kondonesia selaku anggota dewan HAM PBB. 2020 – 2022.

Mendukung setiap upaya pemerintah Indonesia agar bantuan kemanusiaan dapat segera di buka dan dokirom secara langsung kepada masyarakat yang terdampak langsung diwilayah gaza maupun yerusalem timur, tuturnya

Bambang mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mengirimkan doa. Agar konflik di palestina segera berakhir. Dan dukungan materil melalui Organisasi Pengelola Zakat ( FOZ)

Dalam kesempatan ini pula hadir Nana Sudiana selaku sekjend FOZ dan Agus Budianto Direktur Exsekutif FOZ.

Penulis : (Mahmidali)
Admin : (KSI)

Komentar

Berita Lainnya