oleh

FDKB Gelar Pertemuan di Claro, Ini Yang Dibahas 

KSI Barru – Grup WA Anggota Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB) nampak tidak tinggal diam untuk mewujudkan Kabupaten Barru yang lebih baik.

Sabtu, 27 Februari malam,  Grup WAG ini melakukan pertemuan di Hotel Claro tepatnya di Cafe Carita Lounge. Hadir dalam diskusi tersebut Presiden FDKB Agung Malik, Ketua DPR,D (Lukman T), Anggota Fraksi PDIP (Syamsul),  H Syamsu Muhadi (mantan Calon Wakil Bupati/pengusaha) H Karim (pengusaha Papua) H Marsude (Pengusaha), H Sulaeman (Pengusaha Travel), Ramli Saleh (petani/pengusaha) dan sejumlah penghuni grup FDKB.

Agenda pertemuan adalah membahas “Hasil Panen Padi masyarakat Kabupaten Barru”.

Presiden FDKB Agung Malik mengatakan, bahwa Resume dari beberapa buah pemikiran menghasilkan Kesimpulan , Sebagai berikut Bahwa menyepakati hasil panen padi masyarakat Kab.Barru sedini mungkin berupaya pengelolaan secara berkualitas dengan Pengadaan Pabrik Canggih berdasarkan permintaan dan penguasaan pasar.  Maksud dan tujuan kiranya dapat menyamai dan dapat bersaing nilai jual hasil panen masyarat Kabupaten/Kota lain. Sabtu, (27/2/2021).

Menyepakati Pengiriman hasil panen masyarakat Kab.Barru dengan perencanaan akan dikirim ke beberapa tempat di Papua dan Papua Barat atas permintaan seorang pelaku pasar yang telah berkecimpung lama dan berdomisili di Papua beberapa tahun silam, dengan permintaan tersebut memohon pula hasil panen yang berkualitas dan mampu bersaing harga berdasarkan kebutuhan pasar secara umum.

Menyepakati sepekan kemudian akan diadakan pertemuan kembali dengan agenda pembahasan finalisasi atas ke dua poin tersebut diatas dengan berupaya menghadirkan , keterlibatan beberapa pihak dan tetap mematuhui protokol kesehatan Corona Virus.

Menyepakati tempat pertemuan akan berlangsung di Youtefa Hotel Kab. Barru.

Bahwa Asal mula pertemuan tersebut berdasarkan ide dan gagasan beberapa anggota forum fdkb barru yang difasilitasi oleh H.Abd.Karim sebagai Motor Penggerak atas terlaksananya pertemuan yang dimaksud dengan alasan mendasar, bahwa H.Abd.Karim yang sebagai pelaku usaha juga sebagai putra Barru , beliau merasa terpanggil demi peningkatan hasil panen masyarakat Kab.Barru.

Ia juga menginginkan dapat menyesuaikan pergerakan bisnis yang selama ini pengiriman beras ke Papua dari hasil panen masyarakat Kab.Bone , Sidrap , Soppeng dan Kab.Pinrang.

“Bahwa dari hasil pertemuan tersebut semoga pengiriman beras ke Papua dan Papua Barat mayoritas dari hasil panen masyarakat Kab.Barru dengan sistem pengelolaan yang berkualitas dengan harga sesuai kebutuhan pasar masyarakat setempat,” Jelas Angung yang juga PLT Ketua Perindo Barru.

Reporter  : Tajuddin 

Editor      : Bintarsih

Komentar

Berita Lainnya