oleh

Diduga Lalai Main Hp Minibus Kebakar di SPBU

KSI – Wajo, Sumsel – Akibat kelalaian pemilik 1 unit minibus meledak saat isi bensin di pom SPBU menyebabkan kebakaran pada minibus pada hari Senin (03/Mei/2021) sekitar pukul 08.00 wita bertempat di SPBU Kota 74.909.78 Jln. A. Malingkaan Kel. Teddaopu Sengkang Kec. Tempe Kab. Wajo.

Kebakaran 1 unit minibus Mobil merk Innova No. Pol DW 1126 BP dengan Pemilik an. Bahar al. Ading, 55 Thn, Pekerjaan Swasta, alamat Sempange Kec. Tabasitolo, peristiwa selanjutnya dengan adanya kejadian tersebut Personil Polsek Tempe dipimpin Kapolsek Tempe AKP ABD. RAHMAN, SH.MH dan Kasat lantas, Akp Hasanan beserta tim Identifikasi Polres Wajo fan piket fungsi mendatangi TKP tersebut.

Kapolsek Tempe AKP ABD. RAHMAN, SH.MH menjelaskan adapun masing-masing korban, Bahar al. Ading , umur 55 Thn, Pekerj. Swasta Kec. Tanasitolo. (Pemilik R4).

” Menurut keterangan saksi dilokasi, Mus dan And mengatakan berawal sumber api berasal dari ruangan tengah Mobil dan ada bunyi ledakan dan api keluar dari dalam mobil saat itu pemilik masih ada dalam mobil, seketika itu juga pemilik lompat keluar minta tolong di dorong keluar dari lokasi SPBU,”pungkas kapolsek.

Kasat lantas, Akp Hasanan  menambahkan dari kebakaran tersebut mengakibatkan Pemilik Mobil atas nama Baharuddin al. Odding mengalami luka bakar pada bagian muka, luka kedua tangan, kedua kaki dan punggung akibat dari kejadian tersebut kerugian materil diperkirakan Rp. 50.300.000.,- (lima pulu juta tiga ratus ribu rupiah) selanjutnya Api dapat dipadamkan dgn bantuan 4 Unit Mobil Damkar milik Pemda Kab. Wajo.

AKP Hasanan, menuturkan sumber api diperkirakan dari dalam mobil yang sementara pemilik masih dalam mobil sementara main HP dan Kendaraan dalam pengisian BBM, tiba-tiba ada percikan api dan meledak api langsung membesar sehingga mobil terbakar.

PREDIKSI:
Memungkinkan terjadi peristiwa yang sama pada SPBU lain mengingat setiap hari banyak antrian pengisian BBM sebagian masyarakat penggendara tidak mengindahkan aturan dalam pengisian BMM di SPBU, ujar AKP Hasanan.

Mendatangi Tkp, Pulbaket, mencatat saksi-saksi, dokumentasi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini.

Sumber : (Humas Polres Wajo) 

Editor : (Welly) 

Komentar

Berita Lainnya