oleh

Diduga Ada Pelanggalaran Pada Rivalnya Calon Kades Tolak Hasil Rekapitulasi

KSI, Wajo – Pilkades serentak yang di adakan di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan telah mendapatkan kepala desa baru sebanyak 103 dari 13 kecamatan.

Calon kepala desa patila kecamatan pammana kabupaten wajo, M. Amsyasahar. SH No urut 02 tidak menerima, rekapitulasi hasil perolehan suara pilkades desa patila kec, pammana kab wajo, 25/5/2021.

Ketua tim Nomor urut dua yang ditemui diposko induk pemenangan M. Amsyahar, SH yaitu H, Jumardin menjelaskan bahwa hasil perolehan suara dikernakan adanya beberapa pelanggaran yang di lakukan oleh pihak Hj. Patmawati no urut 04 diantaranya sejak masa kampanya sampai hari pencoblosan.

” Dengan dasar itulah nomor urut 02 M. Amsyahar, SH melayangkan surat kepada ketua PPKD desa patila , yang di tembuskan kepada musfika kec, pammana dan ketua PPKD Kabupaten Wajo sulawesi Selatan.

“Banyak kecurangan yang di lakukan oleh pihak nomor 04 sebagai inkambeng , pada saat kampanye tertutup di kediamanya calon nomor urut 04 terbukti ada beberapa aparat desa patitala, yang ikut di dalam kampanye tersebut, dan mobilisasi lebih dari tiga mobil warga masyarakat Suppu dan beberapa kendaraan roda dua ke rumah nomor urut 04 sebelum melaksanakan pencoblosan, di TPS,” Ungkap Jumardin.

Penulis : Redaksi KSI

Komentar

Berita Lainnya