Danlantamal IX Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama Lantamal IX Kala Waktu 01 April 2014

Ambon, Kabarsulsel-Indonesia.com | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla pimpin upacara laporan kenaikan pangkat Perwira Lantamal IX bertempat di depan Lobby Mako Lantamal IX. Senin(01/04/2024)

Kenaikan pangkat prajurit TNI adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit terhadap negara, dimaksudkan sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

Dalam upacara tersebut terdapat 3 perwira Lantamal IX yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Adapun rincian prajurit yang dinaikan pangkatnya adalah dari Letkol ke Kolonel berjumlah 2 orang dan Letda ke Lettu 1 orang.

Dalam sambutannya Danlantamal IX mengingatkan bahwa kenaikan pangkat pada prajurit Lantamala IX bukan sekedar periodik dan otomatis, tetapi melalui sebuah proses panjang di mana segala aspek dinilai.

Danlantamal IX juga mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit dengan harapan akan mendorong bagi seluruh prajurit untuk terus meningkatkan semangat dan kinerja serta berkontribusi dalam melahirkan inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional modern dan Tangguh.

Komentar