oleh

Dandim 0610/Smd Pimpin Pencarian Anak Korban Hanyut Terbawa Arus Sungai, Berbuah Hasil

KabarSulSelIndonesia.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa memimpin pencarian korban hanyut, Dwi Khaira Rahmayuda (13) asal Indramayu akibat banjir bandang Sungai Cihonje Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok No. 10 Kota Bandung, Jawa Barat, seusai melaksanakan olah raga pada Minggu (08/05/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, pencarian korban hanyut banjir bandang Sumedang, Dandim 0610/Sumedang memimpin personelnya dan bekerja sama dengan tim gabungan dari BPBD, Polri, Basarnas dari Bandung, Satpol PP, BBWS Citarum, dan unsur Kesehatan serta sejumlah relawan, juga instansi terkait lainnya menyisir Sungai Cihonje, Desa Citengah, Sumedang Selatan.

“Dwi Khaira Rahmayuda, korban yang hanyut terkena banjir bandang pada Rabu, 4 Mei 2022 di Sungai Cihonje Sumedang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan di sungai Cimanuk Indramayu, Desa Tegal Girang, Kecamatan Bango Dua, Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 7 Mei 2022 sekira pukul 17.00 WIB atau berjarak sekitar 82 kilometer dari lokasi kejadian,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan terimaksihnya kepada prajurit jajaran Kodam III/Slw baik dari Kodim 0610/Sumedang maupun dari personel Koramil-Koramil, atas kerja keras dalam pencarian korban hingga berbuah hasil dapat ditemukan dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, karena menurutnya kegiatan seperti ini sebagai implementasi perintah Pangdam III/Slw dan untuk selalu menjabarkan Perintah Harian KASAD dimanapun berada dan bertugas, imbuhnya.

(Pendam III/Siliwangi/Redaksi).

Komentar

Berita Lainnya