oleh

Bhabinkamtibmas Giat Pengamanan dan Pengawasan Langsung Penyaluran Bantuan PKH 

KSI SULSEL-Wajo-Sengkang  – Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Polres Wajo lakukan giat pengamanan dan Pengawasan terhadap pendistribusian Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), pada Jumat (8/1/21).

Kegiatan pengamanan dan pengawasan pendistribusian bantuan PKH tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Watanglipue, Aiptu Andi Nasrullah di kantor Kelurahan Watanglipue Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

Aiptu Andi Nasrullah mengatakan, kami hadir melakukan pengamanan dan pengawasan ini untuk Memberi rasa Aman kepada Masyarakat serta menghindari adanya kesalah pahaman antara warga dan petugas yang membagikan bantuan PKH tersebut hingga penyalurannya bisa merata dengan baik.

“Kegitan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan tindak pidana dalam pelaksanaan pendistribusian Bansos pemerintah pusat makanya kami lakukan pengamanan,” ujarnya.

“Adapun masyarakat yang mendapat bantuan PKH khusus di Kelurahan Watanglipue terdaftar di Kelurahan sekitar 64 orang,” tambahnya.

Andi Nasrullah kembali menjelaskan bahwa, dalam kegiatan tersebut selain melakukan pengamanan dan pengawasan, bhabinkamtibmas juga melakukan himbauan untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan 3M yakni Memakai masker Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Di tempat terpisah Kapolsek Tempe AKP Saifullah Syan, SH mengatakan bahwa untuk pengamanan pendistribusian Bantuan Sosial PKH di wilayah kecamatan Tempe selalu dipantau dan diawasi oleh masing-masing bhabinkamtibmas agar bantuan tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dalam penyalurannya.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, kami dari kepolisian wajib untuk mengamankan dan mengawalnya,” tutupnya.

(Sumber : Humas Polres Wajo)

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya