oleh

Berikan Rasa Nyaman Untuk Warga, Taman Waduk Pluit Dibersihkan Berkala

KSI DKI Jakarta  – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Penjaringan ditugaskan secara rutin untuk membersihkan Taman Waduk Pluit. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman buat masyarakat yang berkunjung.

“Kami sangat berterimakasih masih ada yang memperhatikan kondisi taman tempat kami melepas penat,” kata warga Kelurahan Pluit Leni Bahar, Senin (15/2/2021).

Leni menambahkan dimasa pandemi ini, sering mengajak keluarganya melakukan olahraga di Waduk Pluit.
“Beberapa petugas PPSU masih terlihat menyisir setiap lokasi. Upaya untuk terus menjaga kebersihan ini membuat aktivitas kami terasa nyaman. Di tahun ini sedikit sekali kami merasakan dampak hujan. Terimakasih atas kerja keras yang dilakukan oleh Camat Penjaringan, khususnya buat Bapak Lurah Pluit yang terus memberikan tenaga dan himbauan kepada kami untuk terus menjaga kebersihan,” ujarnya.

Sementara Camat Penjaringan Depika Romadi mengatakan sejak awal tahun 2021 ini, kami memberikan tugas secara bergiliran petugas PPSU.
“Dari masing-masing kelurahan dua hari sekali dikirimkan enam orang. Tujuannya untuk memastikan tetap terjaganya kebersihan pada lokasi yang merupakan salah satu tempat lokasi favorit warga,” katanya.

Depika mengatakan Taman berikut Waduk Pluit di Kawasan Kecamatan Penjaringan sangatlah penting keberadaannya buat masyarakat.
“Selain digunakan sebagai lokasi penampungan air dalam upaya penangulangan genangan di Jakarta khususnya Jakarta Utara juga digunakan masyarakat sebagai lokasi wisata dan berolahraga,” katanya.

Depika sangat berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan Taman Waduk Pluit.
“Dengan terjaganya kebersihan Taman Waduk Pluit masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman. Kami juga menghimbau agar masyarakat ataupun pengunjung dapat membuang sampah pada tempat, terlebih ke dalam area waduk pluit. Sebab jika masyarakat tidak disiplin menjaga kebersihan, Waduk Pluit akan terlihat kotor dan juga sampah yg beserakan jika masuk ke waduk maka waduk akanmengalami pendangkalan. Jika kehilangan fungsi menampung debit air yang kita takutkan akan terjadi banjir, dan hal Itu tentunya akan merugikan orang banyak,” ucapnya.

Penulis : Bintarsih

Komentar

Berita Lainnya