oleh

Basmi Penyakit Masyarakat, Sat. Binmas Polres Tolikara Lakukan Operasi Bina Kusuma Matoa T.A 2021

KSI Tolikara – Dalam Rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2021, Kasat Binmas bersama 4 Anggota Bhabinkamtibmas lakukan Penyuluhan dan penyerahan sarana kontak kepada masyarakat kampung kiranage, Sabtu (13/03/2021).

Kasat Binmas Iptu Widada saat dikonfirmasi mengatakan, Operasi Bina Kusuma Matoa ini merupakan kegiatan dilaksanakan guna pencegahan terhadap berbagai macam gangguan kamtibmas wilayah hukum Polres Tolikara.

“Penyuluhan ini kami berikan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang mencegah berkembangnya berbagai kriminalitas yang terjadi di masyarskat khususnya kenakalan remaja, penyakit masyarakat yang mengakibatkan terjadinya keresahan masyarakat terkait dengan miras, judi, praktek prostitusi dan kejahatan jalanan (premanisme, sajam dan jambret), pemuda/remaja yang melakukan kegiatan yang dapat menggangu ketertiban umun,”ungkap Kasat Binmas.

Selain memberikan penyuluhan, Binmas Polres Tolikara memberikan bantuan sarana kontak kepada masyarakat kampung kiranage dan memberi himbauan tentang penerapan prokes di masa pandemi Covid-19

“Kami juga membutuhkan kerja sama dari tokoh adat, kepala kampung serta masyarakat sekalian untuk bersama kita menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan bersama serta kompak terus menerapkan prokes, untuk diketahui pelaksanaan operasi ini selama 15 Hari berlangsung dari tanggal 10 Maret hingga 24 Maret 2021,” tegas Kasat Binmas Polres Tolikara. (Bsh)

Komentar

Berita Lainnya