oleh

Banjir Tahunan Merendam Dua Kampung di Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang

KabarSulSelIndonesia.com – TULANG BAWANG

Pada hari Minggu tanggaal 9 Januari 2022 pukul 13:30 Wib, telah terjadi bencana banjir tahunan di Kampung Mekar Asri dan Mesir Dwi Jaya, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

 

Banjir diwilayah tersebut terjadi dikarenakan meluapnya air sungai Pidada akibat curah hujan yang cukup tinggi khususnya di wilayah Kabupaten Tulang Bawang dan umummya di Provinsi Lampung.

Adapun Nama-nama pemilik rumah yang terendam banjir yaitu:

 

1. Kampung Mekar Asri (14 unit) adalah rumah Bagio, Sendy Sujarno, Agus Purniawan, Sujarwanto, Sugianto, Misyadi, Suparno, Lasiyem, Suyatno, Kasen, Supriyanto, Rusman, Tatang dan Junaidi.

 

2. Kampung Mesir Dwi Jaya ada 7 unit seperti rumah Arasid, AE Pujianto, Satiyem, Bugel, Sukamto, Farihin dan Atim.

 

Ketinggian luapan air sungai Pidada di luar ramah dan persawahan milik warga mencapai -+ 40 cm, jelas Dandim Lekol Kav Joko Sunarto ketika dikonfirmasi awak media.

 

Lanjut Dandim, selain perumahan warga, ada juga yang tergenang air yaitu Sawah, Hortikultura dan Perkebunan milik warga sekitar, terangnya.

Anggota Babinsa Kampung setempat, Serka Susilo bersama Bhabinkamtibmas serta BPBD Kabupaten Tulang Bawang mengimbau kepada semua warga Masyarakat agar tetap waspada apabila sewaktu ketinggian air naik supaya segera mengungsi dan berharap kepada aparat Kampung serta jajarannya untuk siaga penuh untuk melaporkan ke aparat terdekat jika curah hujan deras dan berpotensi akan naiknya ketinggian air,”ucap Joko Sunarto.

(MAT Amin)

Komentar

Berita Lainnya