oleh

Babinsa Koramil Telukdalam Gelar Komsos di Hilinawalo Mazino

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Babinsa Koramil-12/TD Serda M.R.Tambunan dan Praka Ruslin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Akmal Hasibuan, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Hilinawalo Mazino, Kecamatan Mazino, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (8/12/2021).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada KabarSulselIndonesia.com menuturkan, dalam meningkatkan tugas Babinsa di desa binaan perlu dilaksanakan Komsos kepada masyarakat yang merupakan suatu alat untuk jaring teritorial dalam mendapatkan atau memberikan informasi di wilayah.

“Hari ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memonitor wilayah Desa Hilinawalo Mazino dan melaksanakan Komsos dan memberikan nomor hand phone Babinsa kepada masyarakat desa tersebut, dengan tujuan agar terjalin dan terpelihara komunikasi yang baik dengan warga binaan,” ujar Zega.

Melalui Komsos ini, lanjut dia, “temu cepat lapor cepat dapat terlaksana dengan baik untuk memperoleh berbagai informasi di desa tersebut.”

“Contohnya, bila ada hal menonjol seperti terjadi bencana alam longsor dan kejadian lainnya, warga masyarakat dengan cepat bisa memberikan informasi pada kesempatan pertama kepada Babinsa sehingga cepat penanganannya,” kata dia.

Pada kesempatan Komsos ini juga, sebut dia, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan dan mengikuti vaksinasi, yang merupakan suatu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kegiatan Komsos berjalan dengan baik dan aman.

(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya