oleh

Babinsa Kelurahan Danukusuman Dalangi Penyemprotan Disinfektan Pasar Harjodaksino

KSI SURAKARTA – Hari ini adalah Hari ke 2 atau hari terakhir Pelaksanaan berlakunya Di Rumah Saja (DRS), namun kegiatan di Pasar Harjodaksino tetap berlangsung sehingga menimbulkan kerumunan oleh para pedagang dan pengunjung Pasar.

Dengan berkaitan itu Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Priyanto bersama Petugas Pos Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Hardjodaksino Jln. Gatot Subroto Danukusuman Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Sabtu Sore (06/02/2021)

Sertu Priyanto menyampaikan bahwa Penyemprotan dilaksanakan guna mencegah dan menekan penyebaran covid-19 yang sampai saat ini masih tinggi tingkat penularanya sejak pemberlakuan PPKM terutama di Pasar Harjodaksino segala kegiatanya selalu diawasi dari pihak-Pihak terkait karena tidak menutup kemungkinan pasar sebagai tempat penyebarannya, sebab banyakya para penjual dan pembeli bertemu melakukan transaksi jual beli. Kegiatan penyemprotan kali ini dalam rangka pemberlakuan kebijakan 2 hari dirumah saja dari pemerintah daerah salah satunya untuk mencegah maupun membatasi orang orang untuk keluar dan bertemu dengan banyak orang.

Lurah Pasar Listiyanto menyampaikan selalu melakukan penyemrotan dipasar agar pasar selalu steriil dari covid-19 supaya para penjual dan pembeli merasa aman dalam jual beli, dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Babinsa yang selalu memonitor tentang perkembangan situasi dan kondisi terutama di Pasar hardjodaksino.

Bintarsih

Komentar

Berita Lainnya