oleh

Aparat Pemdes Wango Lantik Kaur Umum Sekaligus Pengambilan Sumpah Atau Janji Dalam Melaksanakan Tugas

KabarSulselIndonesia (Nias Barat – Sumut)

Pembukaan sekaligus laporan ketua panitia oleh Eriyanus zebua, pada bulan sebelumnya telah dipercayakan kepada kami sebagai ketua panitia pemilihan kaur umum di desa wango dan telah kami laksanakan sesuai dengan aturan dan tepat waktu, pada saat pendaftaran para calon kaur umum di desa Wango ada tiga orang calon dan setelah ada seleksi dan tes wawancara di menangkan oleh an.Liusfan Halawa, Sabtu (27/11/2021).

Sekdes wango Jupri Efendi Halawa, membacakan keputusan PJ kades wango tentang pengakatan kepala urusan desa Wango kec.Lolofitu Moi kab.Nisbar periode 2021,

Kepala desa wango menimbang:

A. Bahwa demi kepentingan dinas dan kelancaran administrasi pengelolaan keuangan desa perlu mengangkat kepala urusan umum di desa.

B. Bahwa kepala urusan umum desa sebagaimana di huruf a, di gendakan sebagai keputusan kepala desa, mengingat.

1. UU no. 6 tahun 2014 tentang desa lembaran negara republik indonesua tahun 2014 no. 7 tambahan lembaran negara republik indonesia no. 5495.

2. Peraturan pemerintah no. 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan UU no. 6 tahun 2014 tentang desa, atau lembaran negara republik indonesia tahun 2014 no. 123 tambahan lembaran negara republik indonesia no. 5539, dst.

Pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah dan janji kepala urusan umum di laksanakan JP kades wango khamozatulo halawa,

Kepala urusan desa wango berjanji, “demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, selaku perangkat desa, dengan sebaik baiknya, sejujurnya dan seadil adilnya, bahwa saya selalu taat, dalam mengamalkan dan mempertahankan pancasila sebagai dasar negara republik indonesia, bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi dan undang undang dasar negara republik indonesia tahun 1945, serta melaksanakan segala peraturan perundang undangan dengan seluruhnya yang berlaku bagi Desa, Daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semoga Tuhan menolong saya, janji kaur umun.”

Sambutan dari BPD, Gamozaro Halawa, “kita berterima kasih kepada Tuhan yang maha kuasa atas pelantikan aparat perangkat desa wango dalam hal kaur umum, kami selaku BPD sabut baik dan kami dukung pelatikan ini demi memperlancar kegiatan di desa dan melayani masyarakat desa wango, ucap BPD.”

(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya