oleh

Antisipasi Penyebaran CoVID-19, Kodim 0426 Tulang Bawang Gelar Vaksinasi Massal

KabarSulselIndonesia (Mesuji Timur-Lampung)

Pencegahan penyebaran wabah penyakit Covid-19 masih menjadi pekerjaan rumah bagi jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang.

Bersama aparat Desa Tanjung Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Serda Puji Riyadi getol mencarikan formula agar masyarakat semakin patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Babinsa Desa Tanjung Mas Jaya itu, menuturkan, upaya tersebut sebagai langkah antisipasi agar wabah penyakit tidak berkembang, sehingga berdampak pada tingkat kesehatan serta ekonomi warga.

“Semua ini agar wabah penyakit ini tidak berkembang, karena selain berdampak di segi kesehatan juga akan berdampak pertumbuhan ekonomi,” ungkap Puji, kepada wartawan di Balai Desa setempat, Selasa, 23 November 2021.

Anggota Koramil 426-01 Simpang Pematang itu, berharap kondisi melandainya kasus penyebaran wabah penyakit ini tidak membuat masyarakat melupakan kewajibannya dalam menerapkan prokes.

Sebab, tegas dia, di sejumlah Negara kurva paparan wabah penyakit mematikan ini justru meningkat.

Prokes yang ia maksud dengan menerapkan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

“Waspada perlu kita terapkan, dengan cara menerapkan prokes. Jangan sampai kondisi saat ini membuat kita terlena dan abai,” harap Puji. (M.Amin)

Komentar

Berita Lainnya