oleh

AIA Silat Championship Segera Digelar, Perebutkan Piala Bergilir

SENGKANG — AIA Silat Championship digelar di Sengkang, Kabupaten Wajo dengan tema “Budaya Melahirkan Prestasi, Prestasi Semakin Membudaya”.

AIA SILAT Memperebutkan Piala Bergilir dari H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si. (Wakil Ketua Komisi V DPR-RI).

Kejuaraan silat ini dilaksanakan oleh IPSI Kabupaten Wajo dibawah Support penuh Oleh AIA (Sapaan buat Andi Iwan Aras).

AIA Silat dilaksanakan selama 4 Hari, mulai tanggal 14 – 17 Mei 2022. Pendaftaran terbuka bagi seluruh Perguruan dan Ikatan Pencak Silat Indonesia di seluruh Wilayah Sulawesi Selatan.

Babak Final akan dilaksanakan pada hari Selasa di Lapangan Tenis Indoor Sengkang (17/5/22).

Sponsor Utama (AIA) yang diwakili oleh Sultan Tajang, S.HI. (Tenaga Ahli DPR RI/Ketua Roemah Djoeang AIA Sulsel) mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bahwa dalam kejuaraan Silat yang digelar mampu meningkatkan prestasi atlet yang bertanding.

“Semoga para pemenang kejuaraan nantinya, bisa mengangkat nilai positif Pesilat-pesilat dari kab/kota pada khususnya dan Pesilat Sulawesi Selatan pada Umumnya sehingga dapat menjadi pesilat yang mampu meraih prestasi sampai di Kancah Internasional,” katanya.

Selain itu Ketua Panitia Andi Rizal mengatakan, sangat berterima kasih kepada Bapak H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE., M.Si. atas support penuhnya sehingga AIA SILAT dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada Bapak AIA atas segala perhatiannya kepada kami pihak panitia penyelenggara dan terkhusus kepada para pesilat-pesilat di Sulawesi Selatan. Dengan dilaksanakannya AIA SILAT kami berharap tema yang kami canangkan, bisa terealisasi dan prestasi jadi lumbung budaya bagi para pesilat baik di level daerah, Nasional dan Internasional,” tuturnya. (*)

Komentar

Berita Lainnya