oleh

Adab dan Pengabdian, Polsek Alo’oa IPDA Elitonius Hulu Sambangi Warga Terdampak Longsor Di Tarakhaini

KabarSulselIndonesia (Nias – Gunungsitoli)

Wujud sosial kepada masyarakat, Kepolisian Sektor Gunungsitoli Alo’oa didampingi Aparatur Desa menyambangi kediaman keluarga Nehesi Zendrato alias Ama Yanu di Dusun II, Desa Tarakhaini, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kota Gunungsitoli.

Kepala Kepolisian Sektor Gunungsitoli Alo’oa (IPDA Elitonius Hulu) Memberitahu bahwa kunjungan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Nias terhadap setiap warga terdampak longsor yang terjadi pada Rabu 06/11/2021.

“Kejadian longsor itu kemarin. Kita langsung meninjau lokasi dan menyampaikan Bantuan Sosial Seadanya kepada pihak keluarga”, Ucapnya saat diwawancarai wartawan. Kamis (6/11/2021)

Walau tidak ada korban jiwa, lanjut dia, Dampak atas longsor yang terjadi dibelakang rumah korban tersebut mengakibatkan dapur rumah bagian belakang mengalami rusak berat.

Beruntung saat kejadian, pihak keluarga sigap dan keluar rumah menyelamatkan diri. Untuk diketahui, Bahwa kondisi rumah dari keluarga Nehesi Zendrato alias Ama Yanu itu hanya terbuat dari papan dan lantai beralas tanah. Sedangkan didalam rumah terdapat keluarga yang tengah terbaring sakit dan kesulitan mendapat pengobatan karena keterbatasan ekonomi.

Elitonius menghimbau kiranya Pemerintah Desa dan para donatur turut Berkenan Membantu keluarga Nehesi Zendrato.

“Kondisi keluarga mereka memang agak kekurangan. Semoga ada pihak lain yang turut bersimpati atas situasi yang Menimpa Mereka”, Harapnya.
(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya