oleh

637 Tenaga Kesehatan Kecamatan Koja Sudah Divaksin COVID-19

KSI DKI Jakarta  – Sebanyak 637 tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Koja sudah menjalani tahapan pertama vaksinasi COVID-19. Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, dr. Sri Puji Wahyuni menjelaskan, target vaksin bagi tenaga kesehatan di Kecamatan Koja berjumlah 791 orang.

“Dari jumlah tersebut ada 154 orang yang tidak bisa divaksin karena komorbid. Kemudian akan dilanjutkan dengan sasaran vaksin bagi pelayan publik, ASN, TNI, Polri dan lansia dengan harapan bisa semakin cepat kita mengakhiri pandemi COVID-19,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/02/2021).

Untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berada di Puskesmas Kecamatan Koja dan tujuh Puskesmas Kelurahan. “Semoga dengan dimulainya vaksinasi COVID-19 pada sasaran tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Koja dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19,” harapnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan termasuk garda terdepan penanganan COVID-19 sehingga menjadi prioritas utama dalam pemberian vaksin tahap pertama. “Walaupun sudah divaksin namun tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari resiko penularan COVID-19,” himbau dr. Sri.

Penulis : Bintarsih

Komentar

Berita Lainnya