oleh

35 Wisatawan Di Rapid Tes Pospam Nataru Plus Pulau Pramuka

KSI DKI Jakarta – Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan kegiatan tes Rapid kepada wisatawan yang baru tiba di Dermaga Pelabuhan Pulau Pramuka, Jumat (25/12/20).

“Kegiatan rapid tes kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pramuka oleh Personel Pospam adalah salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19,”kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, S.H.

Josman menambahkan, bahwa Pospam Lilin Jaya 2020 plus di setiap pulau berpenduduk wajib melakukan kegiatan rapid tes kepada wisatawan secara acak sesuai kebutuhan.

“Bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan dimana Pospam berada, kami melakukan rapid tes antigen kepada wisatawan yang baru tiba,”tambahnya.

Lebih lanjut AKP Josman menjelaskan, bahwa dari 35 orang wisatawan yang tiba di Dermaga Pelabuhan Pulau Pramuka sudah kita lakukan tes rapid dan hasilnya non reaktif semua. Kita akan terus lakukan hal seperti ini selama Operasi Lilin Jaya 2020 berlangsung sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,”tutup Kapolsek Josman.

Diketahui Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Pulau Pramuka selain melakukan kegiatan rapid tes juga melakukan kegiatan penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan bersama dengan Koramil Kepulauan Seribu dan Satpol PP Kelurahan Pulau Panggang.

Penulis : Rik

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya