oleh

216 Lansia Di Wilayah Pademangan Disuntik Vaksin COVID-19

KSI DKI Jakarta – Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr. Octoviana Carolina menghimbau kepada warga lanjut usia (lansia) yang sudah disuntik vaksin COVID-19 untuk tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes) diberbagai aktivitas. Ia juga mengingatkan bagi lansia yang belum ikut program vaksinasi agar segera mendaftarkan diri melalui link kemenkes.

“Sebelum disuntik vaksin akan dilakukan skrining kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh peserta vaksin dalam keadaan sehat. Kemudian setelah divaksin akan masuk tahapan observasi,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/02/2021).

Hingga saat ini, sebanyak 216 lansia di wilayah Kecamatan Pademangan sudah mengikuti tahapan vaksinasi COVID-19. “Jika tidak termasuk dalam kriteria aman maka lansia tersebut tidak akan divaksin dan akan diedukasi untuk tetap menjalankan prokes. Sedangkan target pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perharinya sekitar 100 orang dan kami sudah menyiapkan 11 vaksinator,” ujarnya.

Selain itu, sosialisasi program vaksinasi COVID-19 masih terus dilaksanakan dengan menggunakan video dan info grafis digital yang disampaikan ke satgas COVID-19 tingkat RT/RW. “Edukasi kepada masyarakat mengenai vaksinasi COVID-19 masih berjalan sehingga warga akan mendapat informasi lengkap dan menguatkan keinginannya untuk ikut divaksin,” pungkas dr. Octoviana.

Penulis : Bintarsih

Komentar

Berita Lainnya