oleh

1.247 ASN dan PJLP Jakarta Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

KSI DKI Jakarta – Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mencatat ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) telah menjalani vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Vaksinasi ini masih terus berlangsung hingga Rabu (10/08/2021) besok.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan, sebanyak 1.247 ASN dan PJLP yang bertugas di tingkat walikota, kecamatan, dan kelurahan telah menjalani vaksinasi pada hari pertama, Senin (9/3/2021) kemarin. Proses vaksinasi ini masih terus berlangsung hingga Rabu (9/3/2021) besok.

“Untuk vaksinasi dosis pertama ini kami mencanangkan selama tiga hari. Dimulai Senin (8/3/2021) kemarin hingga Rabu (10/03/2021) besok,” kata Yudi saat dikonfirmasi, Selasa (9/3/2021).

Untuk tingkat walikota, dirincinya ASN dan PJLP yang telah menjalani vaksinasi sebanyak 269 orang. Sedangkan untuk kecamatan Tanjung Priok 106 orang, Kecamatan Koja 216 orang, Kecamatan Kelapa Gading 179 orang, Kecamatan Penjaringan 193 orang, Kecamatan Pademangan 66 orang, dan Kecamatan Cilincing 218 orang.

Jumlah ini masih terus bertambah seiring dengan waktu pelaksanaan hingga esok hari.

“Ini data sementara. Data masih terus bertambah sesuai jadwal vaksinasi masing-masing ASN dan PJLP. Ada juga beberapa dari mereka harus ditunda karena terkendala beberapa syarat saat proses pemeriksaan kesehatan (skrining),” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr. Dian Anggrainy memastikan, tak satu pun dari 218 ASN dan PJLP telah menjalani vaksinasi di Ruang Aula Kantor Kecamatan Cilincing mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imuniasasi (KIPI).

Vaksinasi kepada 19 ASN dan PJLP lainnya harus ditunda oleh tim medis karena terkendala peryaratan skrining kesehatan seperti tekanan darah tinggi, pengidap gula darah tidak terkontrol, pengidap asma tidak terkontrol, dan ibu menyusui.

“Vaksinasi ini rencananya masih terus berlanjut pada esok hari,” tutupnya. (Bsih)

Komentar

Berita Lainnya